Egoisme

Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat (Yakobus 3:16)Manusia memiliki ego, agar dia punya martabat, visi, dan kebanggaan identitas, tetapi ketika ego manusia menjadi pusat, terciptalah sikap egois yang membuat seorang manusia menjadi pencipta masalah dengan keluarga, teman, sesama, bahkan alam raya. Kendalikan egomu, agar harmoni hidupmu!

Orang egois biasanya memiliki cacat karakter karena tidak utuhnya kasih sayang, pendidikan moral, dan kepekaan sosial pada masa lalunya. Mereka adalah orang sakit yang ingin menyakiti orang lain. Latihlah dirimu dan anak-anakmu peduli dan berbagi, karena dalam kebersamaan ada bahagia yang besar.Egoisme membuat seseorang tidak pernah puas dengan apa yang sudah diperolehnya, selalu melihat salah pada diri orang lain, dan susah mengkoreksi salah pada diri sendiri, akibatnya hidupnya selalu dalam ketegangan dan susah merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Hidup yang seperti ini, apalah nikmatnya?

Tidak ada orang egois yang betah tinggal di Sorga, karena Sorga diisi dengan jiwa-jiwa yang penuh cinta kasih dan kepedulian, lalu si egois itu akan terbuang dari Sorga. Jika memang kita merindukan Sorga, maka pantaskanlah karakter Sorgawi dalam hidup kita. Berhenti egois, jadilah adil dan peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.